Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Cara Bikin Sendiri Sabun Pepaya di Rumah, Dapatkan Kulit Putih Mulus Alami Gak Pake Mahal

Cara Bikin Sendiri Sabun Pepaya di Rumah, Dapatkan Kulit Putih Mulus Alami Gak Pake Mahal


Buah pepaya memiliki banyak kandungan, seperti vitamin A, C, B kompleks, dan vitamin E selain dibutuhkan oleh tubuh, juga sangat bermanfaat untuk perawatan kulit. Karena kandungan inilah pepaya diformulasikan menjadi sabun pepaya sehingga manfaatnya bisa dirasakan bagi kesehatan kulit.
Sabun pepaya memang banyak beredar di pasaran. Namun, tidak ada salahnya jika kalian ingin membuatnya sendiri dirumah sehingga keasliannya terjaga.

Karena sabun pepaya yang kalian buat benar-benar terbuat dari buah pepaya asli. Bagaimana cara membuat sabun pepaya sendiri di rumah? Yuk simak langkah-langkahnya di bawah ini!

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat sabun pepaya adalah sabun batang transparan, buah pepaya secukupnya, setengah buah jeruk nipis dan 2 sendok minyak zaitun.

Pertama-tama, potong buah pepaya yang sudah dibersihkan, kemudian haluskan menggunakan cobek atau bisa juga menggunakan blender. ambil sari buah pepaya yang sudah halus. Tambahkan 2 sendok makan minyak zaitun dan perasan jeruk nipis. aduk hingga rata.
Parut sabun batangan transparan, kemudian panaskan di dalam panci yang berisi air mendidih. Sabun batang transparan lebih mudah mencair dan menyatu dengan sari buah pepaya. Setelah sabun meleleh, dinginkan sebentar.

Campurkan sabun dengan sari pepaya kemudian aduk hingga rata. Masukan campuran ini ke dalam wadah plastik yang berfungsi sebagai cetakan. Dinginkan hingga campuran ini mengeras. Sabun dapat digunakan setelah mengeras.

Cara menggunakannya sama seperti sabun batangan lainnya. Cuci muka dengan air bersih kemudian gosokan sabun hingga berbusa. Usapkan busa sabun keseluruh permukaan wajah. Pijat perlahan, setelah itu bilas dengan air bersih.

Sabun pepaya ini memiliki banyak manfaat, antara lain untuk memutihkan dna mencerahkan kulit, mengatasi jerawat dan bekas jerawat, melembutkan kulit dan membuat wajah menjadi glowing.

Kandungan enzim papain dapat mempercepat proses regenerasi pada kulit mati dan menggantinya dengan sel-sel kulit yang baru. Dan Tentu saja ekstrak buah pepaya yang didapatkan dengan cara yang baik tidak akan mengurangi kandungan vitamin, mineral dan enzim papain yang terdapat di dalamnya.

Mudah kan? selamat mencoba ya….

Sumber: resepunggulan


Open Comments

Posting Komentar untuk "Cara Bikin Sendiri Sabun Pepaya di Rumah, Dapatkan Kulit Putih Mulus Alami Gak Pake Mahal"