Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Jika Kamu Direndahkan, Diremehkan, dan Disepelekan, Maka Tidak Usah Baper, Anggap Saja Latihan Mental

Jika Kamu Direndahkan, Diremehkan, dan Disepelekan, Maka Tidak Usah Baper, Anggap Saja Latihan Mental

Jika ada yang meremehkanmu, merendahkanmu, atau pun menyepelekanmu janganlah baper dulu, anggap saja sikap dan perilaku orang lain yang demikian sebagai latihan mental. Katakan pada dirimu sendiri, bahwa yang demikian adalah baik untuk hati, karena bagaimanapun darinya kamu bisa belajar lebih bijaksana lagi mengendalikan amarah.

Dan sebenarnya perlakuan buruk orang lain yang datang kepadamu bukanlah musibah, tapi sebuah jalan yang sengaja Allah datangkan agar kamu mampu medidik hatimu dengan kesabaran, keikhlasan, dan memaafkan.
Tidak Perlu Marah Ketika Ada Yang Meremehkanmu 
Bila ada yang memperlakukanmu buruk dengan kebiasaannya yang meremehkanmu, maka tidak perlu kamu marah dan tidak terima, cukup kamu buktikan saja pada yang meremehkanmu bahwa anggapan remeh mereka tentangmu tidak benar.
Dengan cara menjadikan dirimu lebih baik dari apa yang saat ini mereka lihat pada dirimu. Dengan kata lain, perbaikilah dirimu agar selalu menjadi lebih baik dari kemarin.
Tidak Perlu Tersinggung Saat Ada yang Merendahkanmu, Tetap Rendahkan Hatimu
Biarkan orang lain merendahkanmu sesuka hatinya, dan biarkan pula Allah yang meninggikanmu dengan kemuliaan, sebab bersabarmu yang tiada henti.
Dan tidak perlu tersinggung saat ada yang merendahkanmu, tetap rendahkan saja hatimu serendah-rendahnya, agar kamu tidak ada kesempatan untuk mengkeruhkan hati dengan kebencian.
©instagram.com/widyameldev
Tidak Perlu Membenci Saat Ada Yang Menghinamu, Cukup Besarkan Hatimu Dengan Rasa Sabar dan Ikhlas 
Tidak ada gunanya kamu menggubris orang-orang yang tidak bisa mengkondisikan lisannya dengan baik, karena hanya bikin capek hati, maka lebih baik kamu abaikan dengan menganggapnya angin berlalu.
Dan tidak perlu membenci saat ada yang menghinamu, cukup besarkan saja hatimu dengan rasa sabar dan ikhlas, karena yang merendahkanmu akan Allah rendahkan pula pada waktunya.
Semua Hal Buruk Yang Datang Kepadamu Hanyalah Cara Allah Melatih Hatimu Lebih Bijaksana Lagi
Tidak perlu marah dan tersinggung saat ada yang menghina atau merendahkanmu, ketahuilah, semua hal buruk yang datang kepadamu sebenarnya hanyalah cara Allah agar kamu mampu melatih hatimu lebih bijaksana lagi.
Maka ambil hikmahnya saja, mungkin Allah mempertemukanmu dengan orang yang tidak bisa menghargai sesamannya dengan baik tak lain hanya agar kamu ingat bahwa sampai kapanpun kamu tidak boleh demikian. 
Jangan Pernah Berkecil Hati, Seperti Apapun Perlakuan Buruk Orang Lain Tetap Saja Mengandung Manfaat Baik Bagimu
Semua itu pelajaran hidup untukmu, yaitu pelajaran bagaimana kamu harus mengendalikan hati dengan kesabaran, keikhlasan, dan memaafkan.
Oleh karenanya, jangan pernah kamu berkecil hati, jangan pernah kamu tergugah untuk melawan mereka dengan amarah, karena seperti apapun perlakuan buruk orang lain yang datang kepadamu maka tetap saja mengandung manfaat baik untukmu.
Open Comments

Posting Komentar untuk "Jika Kamu Direndahkan, Diremehkan, dan Disepelekan, Maka Tidak Usah Baper, Anggap Saja Latihan Mental"