Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Jika Kamu Pemilik Tanaman Pandan Seperti Ini, Berbahagialah. Bisa Bisa Kamu Tajir 7 Turunan

Jika Kamu Pemilik Tanaman Pandan Seperti Ini, Berbahagialah. Bisa Bisa Kamu Tajir 7 Turunan


Proses terbentuknya berlian memerlukan temperatur dan tekanan yang sangat tinggi, serta membutuhkan waktu ribuan bahkan jutaan tahun untuk membentuk kristas kristal berlian. Hal tersebut menyebabkan berlian menjadi sangat berbeda bila dibandingkan dengan seluruh mineral yang ada di alam, dengan cara memperhatikan karakteristik komposisi kimia dan struktur kristalnya.
Berlian adalah satu-satunya batu permata yang terbuat dari satu unsur saja, yaitu Carbon. Kurang lebih 99.95% unsur yang terkandung dalam berlian adalah carbon. Sedangkan yang 0.05% adalah unsur ikutan yang terbawa masuk ke dalam berlian selama proses terbentuknya batu berlian, dan secara kimiawi atom-atom unsur ikutan tersebut tidak masuk kedalam ikatan kimia berlian. Beberapa unsur ikutan tersebut dapat mempengaruhi warna berlian dan bentuk kristal batu berlian.

Siapa sih yang nggak pingin punya perhiasan berhiaskan berlian? Semua orang pasti menyukai berlian.Sayangnya, harga berlian saat ini bisa dibilang cukup tinggi. Hal ini mengingat berlian sangat langka dan proses pembentukannya pun sangat lama.

Dilansir Tribun Travel dari laman Metro.co.uk, seorang peneliti dari Florida International University mengatakan, tanaman “pandan lilin” yang tumbuh di atas pipa lava, menjadi lokasi terbaik untuk menemukan tambang berlian.
Berlian merupakan jenis batu mulia yang terbentuk jauh di dalam tanah, Batuan tersebut baru akan naik ke permukaan tanah setelah terdorong oleh aktivitas vulkanik, Setelah itu, berlian akan terkumpul di dalam pipa yang disebut kimberlite.
Nah, tanaman pandan ini konon hanya tumbuh di atas pipa kimberlite, Tak heran, tanaman ini diburu banyak orang karena bisa menjadi petunjuk keberadaan tambang berlian.

“Pencari tanaman ini akan melompat di kegirangan seperti orang gila ketika melihatnya,” kata Steven, seorang ahli geologi di Carnegie Institution for Science, Pandan P candelabrum merupakan tanaman asli dari Liberia, sebuah negara di afrika yang menjadi penghasil berlian, Namun, banyak dari tanaman ini yang dirusak karena perang saudara. Jika di suatu tempat kamu menemukan tanaman ini, bisa jadi lokasi itu adalah tambang berlian, guys!

Semua berlian, sepanjang yang diketahui, berumur sangat tua. Sebagian besar berlian, berada di bumi semenjak milyaran tahun yang lalu. Batuan tempat berlian ditemukan, kimberlite, berumur sekitar ratusan juta tahun sampai satu milyar tahun. Cara yang paling memungkinkan untuk mengetahui umur berlian adalah dengan meneliti zat ikutan atau materi ikutan yang ikut masuk dalam proses terbentuknya batu berlian. Tetapi berliannya sendiri, tidak dapat diteliti berapa umurnya. Dengan melakukan uji radioaktif partikel ikutan tersebut, bisa diperkirakan berapa umur berlian. Dari semua percobaan yang dilakukan, hasilnya merujuk pada umur yang sangat tua.
Sumber : www.travel.tribunnews.com

Open Comments

Posting Komentar untuk "Jika Kamu Pemilik Tanaman Pandan Seperti Ini, Berbahagialah. Bisa Bisa Kamu Tajir 7 Turunan"