Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Cara Mudah Membasmi Virus Shortcut Di Flashdisk / Drive Menggunakan CMD

Cara Mudah Membasmi Virus Shortcut Di Flashdisk / Drive Menggunakan CMD

Pada postingan kali ini saya akan membahas cara menghilangkan virus Shortcut yang tiba-tiba muncul di Flashdisk dan membuat file tidak bisa di akses, sebenarnya ada banyak cara salah satunya adalah dengan menggunakan tips simple dan cepat yaitu menggunakan CMD ( Command Prompt ), tetap ya walaupun cara ini berhasil menggunakan Anti Virus adalah langkah baik untuk menjaga virus agar tidak kembali lagi, oke berikut cara menghapus virus shortcut di flashdisk atau harddisk external menggunakan CMD.


#1 : Silahkan temukan nama direktori flashdisk kalian misalnya contohnya (F:) atau (D:) atau (H:) silahkan lihat di bagian My Computer / This PC.

#2 : Buka program CMD ( run as administrator ), caranya Klik Kanan pada tombol Start Windows yang berada di pojok kiri bawah kemudian pilih " Command Prompt (Admin) " atau untuk windows 7 /8 pilih CMD klik kanan kemudian pilih " Run as Administrator "


#3 : Kemudian ketikkan direktori drive kalian misalnya " D: " kemudian tekan enter

#4 : Lalu ketikkan lagi " del *.ink " dan tekan enter

#5 : Ketikkan lagi " attrib -s -r -h *.* /s /d /l " dan tekan enter

Contohnya seperti gambar berikut :


Sekarang silahkan coba buka Flashdisk kalian lagi dan lihat hasilnya!

Tentu saja untuk menanggulangi agar virus tidak kembali lagi gunakan antivirus berkualitas seperti Avast, Eset dan lain sebagainya yang bisa kalian dapatkan secara gratis.

Sekian postingan kali ini jika ada yang ingin di tanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar Terima Kasih!
Open Comments

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Membasmi Virus Shortcut Di Flashdisk / Drive Menggunakan CMD"