Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
5 Jenis Aplikasi Paling Berguna di Smartphone Android dan iOS

5 Jenis Aplikasi Paling Berguna di Smartphone Android dan iOS


Kehidupan di zaman modern ini tentunya tidak lepas dari alat-alat berteknologi tinggi seperti  pc,laptop, ataupun smartphone. Dengan alat-alat tersebut, banyak hal dalam kehidupan kita menjadi lebih terbantu. Berikut 5 Jenis Aplikasi Paling Berguna di Smartphone Android dan iOS.

1. Kalkulator
Didalam kehidupan sehari-hari banyak hal tidak terlepas dari perhitungan matematika baik di dalam sekolah,kuliah,bekerja, ataupun berbisnis. Biasanya di masing-masing smartphone sudah memiliki fungsi dasar kalkulator ini. Namun, selain fungsi perhitungan dasar, terkadang kita juga ingin untuk langsung mengetahui hasil dari suatu perhitungan di kertas tanpa perlu menulis ulang di kalkulator. Saat ini sudah ada aplikasi untuk mencari hasil kalkulasi dari foto, yaitu Photomath. Dengan Photomath, kalian dapat mengambil gambar dari persoalan matematika lalu aplikasi ini akan menghitung hasilnya.

Download

Android

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.microblink.photomath&hl=en

iOS
https://itunes.apple.com/us/app/photomath/id919087726?mt=8

2. Olahraga
Olahraga adalah salah satu faktor penting yang menunjang kesehatan fisik kita. Dengan berolahraga secara teratur maka akan mengurangi resiko terkena penyakit tertentu. Dengan aplikasi Google Fit, kita dapat menghitung langkah, menunjukkan tingkat kebugaran dan banyaknya kalori yang telah dibakar.

Download

Android

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.fitness

3. Notes
Ketika kita ingin mencatat sesuatu karena takut lupa atau karena hal itu penting, tentunya kita perlu aplikasi untuk mencatat yang berfungsi seperti memo atau catatan kecil. Sebelum era smartphone, biasanya para pengguna handphone menggunakan fitur draft dari sms untuk mencatat sesuatu. Namun, saat ini sudah ada begitu banyak aplikasi notes yang bahkan terhubung ke cloud storage sehingga dapat dibuka di gadget lain juga selama kita mengingat username dan password yang kita gunakan.

4. Musik
Dengan adanya musik kita dapat mengusir kejenuhan dan kebosanan yang timbul di dalam diri kita. Selain itu, musik juga dapat membuat lebih semangat serta memicu inspirasi kreatif serta inovas-inovasi baru. Intinya, musik membuat kehidupan lebih berwarna dan tidak membosankan. Saat ini sudah ada 2 aplikasi pemutar musik yang memungkinkan kita memutar musik di smartphone Android dan iOS, yaitu Spotify dan Joox. Spotify biasanya memiliki lebih banyak iklan ketika menggunakan versi gratis

Download Joox

Android

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tencent.ibg.joox&hl=en

iOS
https://itunes.apple.com/id/app/joox-music/id914406371?mt=8

5. Browser
Untuk mencari informasi penting di internet diperlukan browser untuk membuka halaman web yang ada. Bisa dibilang browser adalah aplikasi yang paling sering digunakan di smartphone saat ini. Biasanya, di smartphone Android sudah ada default browser, begitu juga di iOS sudah ada Safari Mobile. Namun, selain browser standar, cobalah gunakan browser lain untuk mengetahui browser mana yang paling efektif untuk digunakan. Browser yang biasanya digunakan adalah chrome dan firefox.


Download

Android

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.android.chrome&hl=en

iOS
https://itunes.apple.com/id/app/google-chrome/id535886823?mt=8
Open Comments

Posting Komentar untuk "5 Jenis Aplikasi Paling Berguna di Smartphone Android dan iOS"