Cara Menghitung Masa Kerja Dengan Microsoft Excel
Cara Menghitung Masa Kerja Karyawan Dengan Excel maka Admin mencoba memaparkannya disini. Semoga penyampaian Admin ala otodidak bisa menjadi jawaban walau tidak terlalu detail. Menghitung masa kerja dengan detail sesuatu yang sangat diperlukan disemua lembaga. Biasanya masa kerja mempengaruhi terhadap status karyawan dan gaji yang diterima.
Sedikit curhat pada posting ini bahwa Admin sendiri sangat bingung dengan rumus atau formula yang ada pada Excel. Bagi Admin sendiri mempelajari rumus atau formula Excel jauh lebih rumit dari pada mempelajari Vba. Namun demikian Admin mencoba mempelajari rumus atau formula Excel dan menyajikannya pada blog otodidak ini. Admin yang sedang menulis saja bingung, apalagi yang sedang membaca posting ini pasti bakal ikutan bingung. Jadi bila tidak ingin bingung sama seperti Admin sangat dianjurkan untuk menutup laman ini. Jika ngotot juga ingin sama-sama bingung silahkan dilanjutkan.
Untuk menghitung masa kerja kita dapat menggunakan fungsi DATEIF. Menggunakan fungsi DATEIF kita bisa mendapatkan masa kerja secara detail tahun, bulan dan hari. Fungsi DATEIF dapat dikombinasikan dengan fungsi TODAY(). Dengan menggabungkan atau mengkombinasikan kedua fungsi tersebut maka akan didapatkan perhitungan masa kerja secara otomatis yang disesuai dengan tanggal pada sistem komputer.
Pada contoh gambar diatas terdapat beberapa modifikasi fungsi DATEIF yang digunakan untuk menghitung masa kerja. Berikut masing-masing formula yang digunakan pada setiap cell.
Formula yang digunakan pada cell C2
Formula yang digunakan pada cell D2
Formula yang digunakan pada cell E2
Formula yang digunakan pada cell C3
Formula yang digunakan pada cell D3
Formula yang digunakan pada cell E3
Formula yang digunakan pada cell C4
Formula yang digunakan pada cell D4
Formula yang digunakan pada cell E4
Formula yang digunakan pada cell F4
Formula yang digunakan pada cell C5
Formula yang digunakan pada cell D5
Formula yang digunakan pada cell E5
Formula yang digunakan pada cell F5
Demikian posting tentang Cara Menghitung Masa Kerja Dengan Excel. Semoga Formula yang disajikan pada posting Cara Menghitung Masa Kerja Dengan Excel dapat dipergunakan. Semoga menjadi referensi bagi yang sedang mencari informasi menghitung masa kerja. Bila posting ini dirasakan bermanfaat mohon dapat share ke media sosial agar yang lain juga tahu. Bagikan pengalaman atau saran, kritikan dan pertanyaan di kolom komentar yang tersedia.
Open Comments
Close Comments
Posting Komentar untuk "Cara Menghitung Masa Kerja Dengan Microsoft Excel"